Selamat Bergabung...@ Asteroid_225.....^_^v

Senin, 26 Januari 2009

Memoir of Geisha


Memoir of Geisha

Udah pada baca or nonton filmnya blom???? Wuih…… ceritanya Touchy banget…. Kalo buat yang suka baca buku, jelas novelnya jauh lebih keren dari pada filmnya. Bukan karena filmnya jelek, tapi karena durasinya terlalu singkat jadi ga bisa ngegambarin keseluran ceritanya.

Memoir Of Geisha emang Cuma sebuah tulisan fiktif, tapi kalo kita baca novelnya, kita bakal terhanyut seolah cerita itu emang udah pernah kejadian di waktu doeloe…..

Kisah tentang perjalanan hidup seorang anak nelayan yang miskin dan ibunya yang hamper selalu terbaring karena penyakitnya. Ia dijual oleh orang tuanya. Bukan karena orang tuanya ingin harta, tapi justru mereka ingin anak itu menjadi seorang Geisha dan hidup lebih layak. Dalam novel itu pula digambarkan perbedaan antara pelacur dan seorang Geisha. Nama anak itu adalah Sayuri. Wajahnya bukanlah tipe wajah cantik mempesona dan membuat laki-laki terpesona. Wajahnya biasa meski ada kecantikan tersendiri dalam kecantikan itu. Sejak kecil ia dibesarkan di rumah geisha, ia didik untuk jadi Geisha. Ia berontak, sering kali ia mencoba untuk kabur. Tapi suatu hari, sebelum ia beranjak dewasa, ia tersentuh oleh kebaikan seorang laki-laki dewasa yang kemudian menjadi obsesinya. Sejak itu ia berambisi untuk menjadi seorang Geisha dengan perjuangannya yang berat hanya supaya suatu hari nanti ia bisa bertemu laki-laki itu lagi dan duduk menemaninya.
Pewrjuangannya untuk meraih harapan itulah yang membuat cerita itu bukan hanya sekedar cerita lalu. Di dalamnya mengajarkan betapa sebuah harapan yang besar dapat membuat seseorang rela mengorbankan apapun demi meraihnya. Tak perduli seterjal apapun jalan yang harus didaki, itu bukanlah penghalang bagi Sayuri untuk meraih mimpinya, meski mungkin impian itu hanya dapat terkabul dalam sekejap saja.

Baca buku ini jelas ga’ akan rugi……
Atau kamu udah baca bukunya???? Trus pendapat kamu gimananananana?

0 Comments:

Post a Comment